|
Sekretariat Jenderal KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kilas informasi (0) :

Lima Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Setjen Kementerian PUPR Lakukan Sertijab

Lima Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Setjen Kementerian PUPR Lakukan Sertijab

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Taufik Widjoyono menyaksikan secara langsung acara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Administrator (Eselon III) di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Senin (22/8). Para Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator tersebut telah dilantik oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

“Tugas yang lalu itu memang berat,  dan tugas besok tentunya juga semakin berat bahkan salah satunya adalah harapan dari masyarakat,” kata Taufik dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Taufik menyampaikan beberapa hal, seperti masalah bagian keuangan, karena kedepannya sangat berat, jadi tidak hanya dilakukan oleh Biro Keuangan saja, akan tetapi juga dilakukan dengan Inspektorat Jenderal dan Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). “Jadi Kepala Biro Keuangan harus menjadi bagian koordinasi,” ujarnya.

Kemudian terkait dengan pelayanan informasi dan public relation, agar ke depan dituntut lebih baik lagi. “Karena salah satu hasil kemarin, kita mendapat apresiasi dari Presiden RI dan publik, itu tidak lain karena sumbangan besar dari bagian publikasi Kementerian PUPR, jadi itu harus dipertahankan dan harus ditingkatkan,” tutur Taufik.

Terkait dengan pelelangan, agar di masa yang akan datang proses pelelangan dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, karena proses pelelangan juga merupakan tuntutan publik, jadi harus lebih baik lagi ke depan. Lalu terkait regulasi, agar bisa menghasilkan dan menarik investasi yang besar. Kemudian masalah anggaran, yang dituntut untuk transparan, baik anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Untuk itu, menurut Taufik, fungsi Sekjen Kementerian PUPR memang sebagai koordinator untuk bisa menarik partisipasi dari seluruh Satuan Administrasi Pangkal (Satminkal). “Karena tanpa kebersamaan dari Satminkal akan jadi sulit,” kata Taufik.

Beberapa pejabat yang melakukan sertijab berdasarkan Keputusan Menteri PUPR Nomor 581/KPTS/M/2016, antara lain Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR dari Puja Samedhi kepada Raden Umam, Kepala Biro Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR dari Velix Vernando Wanggai kepada R Endra Saleh Atmawidjaja.

Kemudian Kepala Bagian Tata Laksana Keuangan dan Umum Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR dari Raden Umam kepada Tri Agustiningsih, Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Keuangan Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR dari Tri Agustiningsih kepada Indra Pramukti, dan Kepala Bagian Layanan Pengadaan Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Layanan Pengadaan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR dari Herry Sukanto kepada Agus Pudjijono. (Iwn)

Berita Terkait :

© copyright 2015, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat All Right Reserverd