|

Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 15 Tahun 2015 :

Bagian Layanan Pengadaan mempunyai tugas melaksanakan fasilitasi pengadaan, monitoring dan evaluasi, pelaporan, penyiapan pembinaan penyelenggaraan, pengawasan pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Kementerian.

Bagian Layanan Pengadaan menyelenggarakan fungsi :
a. penyiapan penyusunan standar dan pedoman penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa;
b. penyiapan pembinaan penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa;
c. pelaksanaan fasilitasi persiapan pengadaan;
d. monitoring, evaluasi, dan pelaporan pengadaan barang dan jasa; dan
e. pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Bagian Layanan Pengadaan terdiri atas :
a. Subbagian Penyiapan Layanan Pengadaan;
b. Subbagian Pelaksanaan Layanan Pengadaan; dan
c. Subbagian Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan.
 

(1) Subbagian Penyiapan Layanan Pengadaan melaksanakan penyiapan penyusunan standar dan pedoman penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa.

(2) Subbagian Pelaksanaan Layanan Pengadaan melaksanakan pembinaan dan bantuan teknis kepada para pelaksanaan pengadaan barang dan jasa meliputi ULP dan Pokja.

(3) Subbagian Pemantauan dan Evaluasi Pengadaan melaksanakan koordinasi atas penanganan terhadap penyimpangan, pengaduan dan menyusun pertimbangan terhadap permasalahan pengadaan barang/jasa, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa, pelaporan pelaksanaan pengadaan barang/jasa.
 

Struktur Organisasi Bagian Layanan Pengadaan