Slide 1

Berita Sekretariat Jenderal > Kementerian PUPR Mendapat Penghargaan Stand Terbaik Pada Sumsel Expo 2018


Minggu, 26 Agustus 2018, Dilihat 942 kali

Palembang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih penghargaan Stand Terbaik 1 Kategori Futuristik pada Sumatera Selatan Expo 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan Asian Games XVIII tahun 2018. Pameran diselenggarakan di Gedung Dekranasda, Jakabaring, Palembang dan berlangsung selama 10 hari, 16-25 Agustus 2018. 

Keikutsertaan dalam event ini sebagai bagian dari akuntabilitas Kementerian PUPR kepada masyarakat mengenai pemanfaatan anggaran yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR. Beberapa informasi yang ditampilkan yakni pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya Sumatra Selatan, sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja konstruksi, skema perolehan KPR Sejahtera Fasilitas Likiuditas  Pembiyaaan Perumahan dan batasan harga jual tahun 2018 untuk Rumah Sejahtera Setapak (RSS), dan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA). 

Stand PUPR dalam pameran ini didominasi warna lembut dengan ornamen-ornamen berwarna cerah. Di sisi kanan stand dipasang  maskot Asian Games, Bhin Bhin (burung Cendrawasih), Atung (rusa Bawean) dan Kaka (badak bercula satu).

Selama pameran, stand Kementerian PUPR cukup ramai dikunjungi masyarakat Sumsel mulai dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa. Setiap pengunjung mendapat satu booklet berisi informasi pembangunan infrastruktur yang telah dan sedang dilakukan Kementerian PUPR termasuk beberapa venue Asian Games di Jakabaring Sport City. 

Pada sisi lain stand terdapat photobooth dengan latar belakang gambar Presiden RI Joko widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta rombongan sedang mendayung di venue dayung Jakabaring Sport City.   

Beberapa pengunjung yang mendatangi stand PUPR memiliki beragam alasan seperti Budiman, 45 tahun, karyawan swasta mengaku tertarik masuk ke stand PUPR karena saat melewati stand dia melihat informasi pembangunan di Palembang yang ditempel di dinding. “Sekarang ini, pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia sangat maju, termasuk di Palembang,” kata Budiman. 

Syafrudin, seorang Aparatur Sipil Negara yang ditemui menyampaikan rasa bersyukurnya sebagai warga Palembang bisa merasakan manfaat dari pembangunan infrastruktur. “Saya tadinya lewat saja. Namun karna tampilan stand PUPR menarik, saya mampir ingin melihat,” jelasnya. (*)

Biro Komunikasi Publik

Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Twitter : @kemenpu

Instagram : kemenpupr

Youtube : kemenpu

#PUPRsiapmelayani

#InfrastrukturUntukIndonesiaMaju

#PUPRSigapMembangunNegeri