Slide 1

Berita Sekretariat Jenderal > Kementerian PUPR Raih Juara Harapan 1 Lomba Angklung Hut Korpri ke-47


Jumat, 23 November 2018, Dilihat 23 kali

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih Juara Harapan 1 Lomba Angklung dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 yang diperingati setiap tanggal 29 November. Tampil sebagai Juara I diraih oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Juara II Badan Informasi Geospasial, dan Juara III Kementerian Pariwisata. Kemudian Juara Favorit I dan II diraih oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Juara Harapan II diraih oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI).


Piala diserahkan oleh Ketua 4 Korpri Nasional Rildo Ananda Anwar dengan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Anita Firmanti dan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kementerian PUPR Raden Umam di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis, (22/11/2018).

Sekjen Anita Firmanti memberikan apresiasi kepada Tim Angklung Kementerian PUPR yang telah berjuang dan menorehkan prestasi. "Apapun hasilnya, kami tetap bangga. Ini perlombaan yang pertama, tahun depan akan ada lagi," kata Sekjen Anita memberikan apresiasi kepada tim angklung Kementerian PUPR.

Lomba Angklung merupakan salah satu rangkaian HUT Korpri yang ke 47 dan diikuti oleh seluruh Kementerian dan Lembaga. Sebelumnya, seluruh peserta mengikuti seleksi dengan mengirimkan video rekaman bermain angklung di kanal Youtube, lalu dipilih 7 dan masuk ke tahap final. Tujuh finalis tersebut adalah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Badan Informasi Geospasial (BIG), Kementerian PUPR, Televisi Republik Indonesia (TVRI), Kementerian Pariwisata, dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pada sesi final, seluruh finalis dinilai oleh Tim Dewan Juri yang terdiri dari Ketua Dewan Juri Muhammad Burhan, Anggota Yus Yusuf dan Nita Senoaji. Adapun keriteria penilaiannya adalah Teknik, Penjiwaan dan Penampilan.

Pada lomba yang baru pertama kali diselenggarakan dan mengusung tema "Kenali Budayamu, Cintai Negerimu" ini Kementerian PUPR membawakan lagu Manuk Dadali dan diikuti oleh 35 anggota tim. Konduktor Tim Angklung Kementerian PUPR Nadia Kartika merasa bersyukur atas apa yang diraih oleh Timnya. Meski di tengah kesibukan dan sempat berubah formasi, tim angklung Kementerian PUPR tetap menorehkan prestasi. "Alhamdulillah bisa menang, meski latihan baru dua bulan, lalu masih banyak yang awam kami tetap berusaha, apalagi kami harus cari anggota tim lagi setelah beberapa berangkat jadi relawan ke Lombok," kata Nadia. (Robby)