Slide 1

Berita Sekretariat Jenderal > Pelantikan 177 Pejabat Fungsional dan 7 Pejabat Pengawas di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR


Rabu, 08 Juni 2022, Dilihat 944 kali

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah melantik 7 pejabat pengawas dan 177 orang pejabat fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR. Pelantikan ini dilakukan secara hybrid, daring dan luring di Auditorium Kementerian PUPR, Selasa (7/6/2022).

Fatah mengatakan pelantikan ini merupakan janji untuk menjalankan amanah yang diemban masing-masing pegawai dengan sebaik-baiknya. “Sebagai orang yang baru dilantik sesungguhnya ada amanah di pundak Saudara untuk dijalankan. Amanah sebagai pejabat yang diberi tugas untuk melayani masyarakat melalui tugas dan fungsinya di Sekretariat Jenderal,” kata Fatah.

Fatah menambahkan, Sekretariat Jenderal memiliki peran sentral dan strategis terlebih di organisasi sebesar Kementerian PUPR. “Kita di Sekretariat Jenderal memiliki tugas untuk melayani semua unit organisasi yang ada di Kementerian PUPR, inilah keistimewaan yang kita miliki. Oleh karena itu, pelayanan yang kita berikan harus diniatkan dengan ikhlas untuk membawa kebaikan. Dengan begitu Insya Allah akan membawa tambahan kebaikan bagi kita,” ujar Fatah.

Saat ini Kementerian PUPR tengah menghadapi bonus demografi di mana usia pegawai produktif lebih banyak dibanding usia pegawai senior. Fatah mengatakan untuk itu harus disadari tata kelola pelayanan umum akan mengalami perubahan. 

“Kita harus terbuka dalam menerima perubahan. Inilah generasi pembawa transisi perubahan untuk memastikan Kementerian PUPR tetap eksis yang didukung oleh SDM kompeten, di mana salah satunya adalah Saudara sekalian yang hari ini dilantik,” tutup Fatah.

Adapun 177 orang pejabat fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal yang dilantik terdiri dari 1 orang pejabat fungsional di Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri, 24 orang di Biro Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana, 6 orang di Biro Keuangan, 31 orang di Biro Umum, 10 orang di Biro Hukum, 4 orang di Biro Pengelolaan Barang Milik Negara, 34 orang di Biro Komunikasi Publik, 15 orang di Pusat Analisis Pelaksanaan Kebijakan, 21 orang di Pusat Data dan Teknologi Informasi dan 11 orang di Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah. (Mes)