Berita Terkini
Pesat
1 18 July 2019 08:08 PM

Opini WTP atas Laporan Keuangan Kementerian PUPR 2016

Jakarta, Selasa, 30 Mei 2017, Anggota IV BPK RI Rizal Djalil , menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kementerian PUPR Tahun 2016, kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR disaksikan para pejabat di lingkungan Kementrian PUPR.

 

Dalam Sambutannya Menteri Basuki mengatakan bahwa opini WTP atas Laporan Keuangan Kementerian PUPR 2016, harus menjadi pemicu untuk bekerja lebih keras, akuntabel dan profesional di tahun-tahun berikutnya, terutama dalam mengelola keuangan negara yang diamanahkan untuk pembangunan infrastruktur PUPR.

Pada kesempatan yang sama Anggota IV BPK RI Rizal Djalil menyatakan, salah satu poin yang terbesar dari Laporan Keuangan Kementerian PUPR tahun 2016 adalah keberhasilan dalam melakukan rasionalisasi aset saat terjadi penggabungan Kementerian PU dan Kementerian Perumahan Rakyat. la menegaskan bahwa semua langkah audit tersebut sudah dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan, standar operasi prosedur dan kode etik auditor. Rizal Djalil berpesan kepada Kementerian PUPR untuk terus berupaya meyakinkan publik mengenai manfaat pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan ekonomi antar daerah melalui pembangunan infrastruktur dasar yang dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat seperti penyediaan air bersih, irigasi, embung dan sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas).

Dapatkan berita dari kami

Mendaftar untuk mendapat berita kegiatan Biro Keuangan PUPR.

About Us

Biro Keuangan Milik Bersama