Galeri Foto


Selasa, 24 April 2018, Dilihat 355 kali

 

DWP Kementerian PUPR Selenggarakan Pelatihan Public Speaking



Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, 24 April 2018

Jakarta - Memperingati Hari Kartini pada 22 April 2018, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR menyelenggarakan pelatihan public speaking dengan tema "Semangat Kartini Memperkuat Motivasi dan Kreatifitas Perempuan Indonesia".

Pelaksanaan pelatihan public speaking ini memberikan manfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mampu membangun juga menjalin komunikasi baik dalam organisasi maupun bermasyarakat.

Sekretaris Jenderal Anita Firmanti dalam sambutannya mengatakan seluruh pegawai pria maupun wanita di Kementerian PUPR dituntut untuk dapat menyampaikan informasi mengenai kerja pemerintah kepada publik.

"Kita adakan sosialisasi mengenai Kementerian PUPR dengan mentransfer pengetahuan dan kemampuan kita sebagai kewajiban untuk disampaikan kepada publik," kata Anita dihadapan peserta sekitar 500 orang, di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin 23 April 2018.

Anita menambahkan wanita di Indonesia khususnya yang berada di lingkungan Kementerian PUPR harus bisa berperan seperti R.A Kartini yang dapat memberikan kontribusinya bagi pembangunan bangsa.

"Lakukan sesuatu yang memang ada manfaatnya untuk setiap orang disekitar. Perhatikan diri sendiri, keluarga, dan terus dukung setiap kegiatan yang ada di Kementerian PUPR agar dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi," ujar Anita.

Sementara itu Penasihat DWP PUPR Kartika Basuki Hadimuljono yang sambutannya yang dibacakan oleh Ketua DWP PUPR Erna Danis Sumadilaga mengatakan peran R.A Kartini memiliki semangat kuat dalam membebaskan kaum wanita dari segala dukungan dan tekanan pada masa lalu.

Erna menambahkan antara perempuan dan pendidikan berkaitan erat satu sama lain. "Perempuan berpotensi besar dalam mendidik anak-anaknya untuk menjadi anak yang cerdas,unggul dan bermartabat. Komunikasi dalam keluarga adalah kunci utamanya," ucapnya.

"Kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama pada setiap bidang seperti bidang sosial, ekonomi, hukum, politik, budaya. Sehingga perempuan juga layak untuk meduduki jabatan ataupun sama seperti kaum pria," tambah Erna.

Antusias dari seluruh pegawai di Kementerian PUPR ikut mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Selain pelatihan public speaking, juga digelar pelaksanaan bazar pasar murah yang menjual pakaian berbagai jenis dan makanan serta minuman nusantara se-Indonesia. (Dms)