Slide 1

Berita Pusdatin > FGD Pembahasan Rapermen SPBE Kementerian PUPR dan Penyerahan Hadiah Pemenang Kontes Desain Portal Web Kementerian PUPR


Jumat, 15 November 2019, Dilihat 143 kali

 Foto Bersama Peserta FGD Penyusunan Cetak Biru TIK Kementerian PUPR

Dalam rangka mendukung penyusunan Rancangan Peraturan Menteri PUPR tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kementerian PUPR, Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) menyelenggarakan Kegiatan Focus Group Discussion selama  2 (dua) hari,  tanggal 7-8 Oktober 2019 bertempat  di Hotel The 1O1 Jakarta Sedayu Dharmawangsa, Jakarta.

Acara ini dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Bapak Ir. Nicodemus Daud, M.Si, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa fungsi Pusat Data dan Teknologi Informasi adalah mengelola data informasi dan teknologi informasi yang salah satunya di wujudkan dalam produk berupa Peraturan Menteri sebagai pedoman penyelenggaraan SPBE Kementerian PUPR. Saat ini Rancangan Peraturan Menteri PUPR tentang SPBE di Kementerian PUPR telah mendapatkan izin prakarsa dari Bapak Menteri PUPR dan Rancangan Peraturan Menteri ini disusun menggantikan 3 Peraturan Menteri PUPR yaitu:

  • Peraturan Menteri PUPR Nomor 25/PRT/M/2015 tentang Penyelenggaraan Data dan Informasi Geospasial Infrastruktur Bidang PUPR.
  • Peraturan Menteri PUPR Nomor 17/PRT/M/2016 tentang Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kementerian PUPR.
  • Peraturan Menteri PUPR Nomor 35/PRT/M/2016 tentang Cetak Biru Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kementerian PUPR.

 

Foto Bersama Pemenang Kontes Desain Portal Web Kementerian PUPR

 Pada acara ini, sekaligus dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Kontes Desain Portal Web Kementerian PUPR kepada:

 Juara I  :  Yeppy Mangun Puspitajudin,  Tangerang - Banten

Juara II : Al Musthafa Gustar's, Karawang - Jawa Barat

Juara III : Nanang Dartika, Bogor - Jawa Barat        

 Kontes Desain Portal Web Kementerian PUPR ini diadakan dari tanggal 1 Agustus 2019 hingga 20 September 2019. Kontes ini diikuti oleh 19 Peserta dari berbagai wilayah Indonesia yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Karawang, Bandung, Surabaya, Kulonprogo, Malang, Tulung Agung, Bukit Tinggi, Pontianak, Gowa Sulawesi Selatan. (yollian)